Minggu, 24 Januari 2016

Datang pas lagi butuh

Mungkin seringkali kita menjumpai seseorang yang datang kepada kita hanya pas lagi butuh saja. Misalnya ketika ia ingin meminjam uang baru ia datang kepada kita. Namun setelah dipinjamkan, entah kemana orang itu gak kelihatan sama sekali. Batang hidung ny gak terlihat, dihubungin kontak nya gak balas.
Mungkin ia lagi mengasingkan diri.

Begitulah yang terjadi kemaren. Tiba-tiba ada seorang yang menelpon ke no yang hanya orang-orang tertentu saja yang tau no itu. Ternyata ia mendapatkan no tersebut dari orang tua ku di pulau seberang. Pas telpon diangkat, dia mengenalkan diri. Terang saja karena aku gak tau itu no siapa. Dan ternyata maksud dari nelpon itu untuk meminjam duit. Padahal duit yg entah beberapa tahun yang lalu belum dikembalikan.

Ada baiknya meskipun kita punya hutang tetap menjalin komunikasi sama yang berpiutang. Karena silaturahmi itu penting, kan barang kali aja meskipun kita punya hutang karena saling berkomunikasi maka hutang nya dianggap lunas. Kebaikan orang tentu kita tak bisa menebak. Karena dalamnya lautan kita bisa menebaknya, sedangkan dalamnya hati sesorang, kita tak bisa menebaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber Hukum yang wajib diketahui

Hukum adalah sesuatu yang abstrak, sebab ada yang mengartikan hukum sebatas nilai, kaidah, norma, aparat penegak hukum, dan lain-lain. Bahk...

Beberapa Asas Hukum