Selasa, 26 Agustus 2014

Bisa karena biasa.



      Setiap tindakan yang dilakukan berulang-ulang akan menjadi suatu kebiasaan. Pun dengan perkataan yang baik ataupun buruk(berbicara kotor), jika dilakukan secara terus menerus dan berulang-ulang akan menjadi suatu kebiasaan. Dan kebiasaan pun akan membentuk suatu karakter. Tidak lah heran jika ada yang berbicara kotor dengan secara mudahnya dan begitu ringan diucapkannya, karena telah menjadi suatu kebiasaan  yang menjadi karakter dirinya. untuk itu, lebih baik berbicara yang baik dan bermakna positif sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. 
    Sebagaimana penelitian yang dilakukan seorang peneliti yang berasal dari Jepang bahwa beliau mengatakan “segelas air yang dibisikkan dengan kalimat yang baik (positif) maka akan menghasilkan gelombang yang membentuk mutiara didalam air tersebut begitu juga sebaliknya, bila air tersebut dibisikkan dengan kalimat negatif (perkataan yang jelek) maka gelombangnya menjadi tidak beraturan. Berolahraga pun juga begitu, seorang yang dengan kelihaiannya memasukkan bola basket kedalam keranjang yang memiliki 3 point tentunya karena telah terbiasa dan terlatih untuk melakukan itu, dan juga seorang yang dengan skill untuk melakukan dribling, passing, crossing dalam bermain sepakbola juga bisa karena biasa berlatih.
     Oleh karena itu, marilah membiasakan diri dengan ucapan yang positif, pikiran positif, dan tindakan yang positif sehingga bermanfaat baik secara langsung yaitu untuk lingkungan sekitar dan bermanfaat secara tidak langsung yaitu membentuk suatu karakter bagi diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber Hukum yang wajib diketahui

Hukum adalah sesuatu yang abstrak, sebab ada yang mengartikan hukum sebatas nilai, kaidah, norma, aparat penegak hukum, dan lain-lain. Bahk...

Beberapa Asas Hukum