Sabtu, 16 Agustus 2014

Keajaiban dan Misteri Shalat Subuh.



     Pada saat sekarang ini, banyak umat muslim yang memilih tidur dan lalai dalam mengerjakan shalat subuh. Padahal sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung didalamnya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dalam keadaan merangkak. Ada banyak hal yang membuat mereka lebih memilih tidur daripada bangun untuk menunaikan shalat subuh, misalnya karena menonton televisi sampai larut malam, begadang main kartu (ngesong), main gap, ngobrol dari malam sampai pagi yang berkaitan dengan kehidupan di dunia. Bukankah malam itu merupakan waktu yang telah ditetapkan oleh Allah SWT agar tubuh kita dapat merasakan istirahat. Padahal, jika mereka sadar keutamaan dan faedah di dalam shalat subuh niscaya mereka berlomba-lomba untuk melaksanakannya. 

    Shalat subuh memang shalat yang paling sedikit jumlah rakaatnya, hanya dua rakaat saja. Namun, ia menjadi standar keimanan seseorang dan ujian terhadap keimanan seseorang dan ujian terhadap kejujuran karena waktunya sangat sempit. Sebagaimana Umar berkata sungguh, ikut serta dalam shalat subuh berjamaah itu lebih baik bagi saya daripada shalat malam. Bukan untuk menyampingkan shalat yang lainnya, namun pernah salah satu penguasa yahudi menyatakan bahwa mereka tidak takut dengan orang islam kecuali pada satu hal ialah bila jumah jamaah shalat subuh menyamai jumlah jamaah shalat Jumat. Selain itu, Dua rakaat fajar (shalat sunnah sebelum subuh) lebih baik dari dunia dan seisinya (HR. Muslim). Kemudian, apa yang menghalangi kita untuk bangun pagi dan menunaikan ibadah shalat subuh? Bukankah ia menjadi  bagian yang begitu besar dibandingkan dunia? Mulai sekarang, mari kita hindari nonton televisi hingga larut malam, begadang bermain kartu(ngesong), dan lain sebagainya yang menghalangi kita untuk bangun pada saat adzan subuh. Bukankah shalat itu lebih baik dari pada tidur? Smoga kita dapat menunaikan apa yang menjadi perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Aamiin

    Pada saat kita tidur, setan mengikat tubuh kita di 3 bagian. Ketika kita bangun, maka lepaslah satu ikatan, kemudian kita berwudhu maka lepaslah satu ikatan lagi, dan kita melaksanakan shalat maka lepaslah semua ikatan itu.

  Dan kalau kalian ingin merasakan udara yang masih bersih, alami, dan belum terkena polusi maka bangunlah saat subuh karena di saat itulah udara yang menyegarkan dan menguatkan hati dan paru-paru, memperbarui jaringan sel tubuh, menopang tubuh dengan oksigen yang baik, membuang karbondiosksida, dan masih banyak manfaat bagi tubuh bila bangun di saat subuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber Hukum yang wajib diketahui

Hukum adalah sesuatu yang abstrak, sebab ada yang mengartikan hukum sebatas nilai, kaidah, norma, aparat penegak hukum, dan lain-lain. Bahk...

Beberapa Asas Hukum