Sabtu, 16 Agustus 2014

Katakan tidak pada Rokok dan Alkohol.


     Setiap manusia tentu memiliki rasa penasaran, ingin tahu, dan ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Pun begitu dengan hal-hal yang belum pernah dicoba, seperti merokok, minum minuman keras, dan lain sebagainya yang mengundang rasa penasaran untuk mencobanya. Namun, tidak semua hal harus kita coba karena memang tidak ada manfaatnya bagi tubuh malahan dapat merusak organ penting dalam tubuh kita.

    Jaman sekarang, banyak anak SMP maupun SMA yang dengan bebas dapat menghisap rokok dan bahkan tidak sedikit minum karena akibat pergaulan yang mempengaruhinya. Aku sendiri pernah mencoba untuk merokok pada saat SMP, namun ya memang merokok tidak memiliki manfaat bagi tubuh dan tidak adanya kenikmatan ketika merokok maka aku putuskan untuk berhenti, karena untuk apa kita menghisap rokok namun asapnya dikeluarkan? Toh lebih baik asapnya ditelan biar tidak merugikan perokok pasif. Huahahaha. 

   Aku juga pernah menulis tentang rokok, bisa dibaca di Peringatan Rokok, Membunuhmu!  Namun disini, aku ingin menambahkan cerita tentang pengalamanku untuk menghindari minuman yang mengandung alkohol. Pada saat itu temanku menjemput dan mengajak nongkrong di salah satu tempat yang rata-rata menyediakan minuman mengandung alkohol, namun disaat aku melihat menu minuman ternyata disana ada juga menyediakan milkshake dengan harga 30 ribu. Gileeeee! Dengan berbisik, aku ngomong ke mbak pelayan nya “mbak milkshake satu ya” eh malah diomong disini ada anak mama ya? Trus kalo gak minum alkohol dibilang anak mama? Lah yang minum alkohol, anaknya siapa? -__-
Ya, jadilah berani beda dalam lingkungan pergaulanmu apabila selagi itu dalam hal positif, terserah mau dibilang apa, karena itu demi kebaikanmu, manfaatnya yang diberikan juga untuk dirimu sendiri.
 Keep spirit and healthy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber Hukum yang wajib diketahui

Hukum adalah sesuatu yang abstrak, sebab ada yang mengartikan hukum sebatas nilai, kaidah, norma, aparat penegak hukum, dan lain-lain. Bahk...

Beberapa Asas Hukum