Rabu, 13 Juli 2016

Messi dan Ronaldo

Kemaren turnamen sepakbola di belahan amerika dan eropa telah berakhir. Di amerika ada argentina yang dijagokan dan berhasil masuk ke laga final melawan chile, sedangkan di eropa ada portugal yang sebelumnya tidak diprediksi berhasil masuk final melawan tuan rumah perancis.
Pada pertandingan final di amerika, akhirnya argentina harus mengakui keunggulan chile karena kalah dalam adu penalti. Sedangkan pada pertandingan final di eropa, akhirnya tuan rumah perancis harus mengakui keunggulan portugal karena kalah 0-1 pada babak perpanjangan waktu.
namun, yang perlu kita soroti adalah dua pemain mega bintang di masing-masing negara yaitu messi dan cristiano ronaldo. Messi yang berulang kali kalah dalam fase pertandingan final memutuskan untuk pensiun dari timnas. Entah apa yang mempengaruhinya sehingga memutuskan untuk pensiun dari timnas. Sedangkan cristiano ronaldo pada saat pertandingan final harus keluar lapangan ketika pertandingan belum berakhir dikarenakan cidera yang dialaminya. Meski begitu, dari pinggir lapangan ia memotivasi rekan2 setimnya agar tetap fokus dan percaya pada kekuatan tim untuk memenangkan pertandingan.
So, belajarlah dari pemain ini. Haruskah berputus asa karena hasil yang diharapkan belum tercapai ? Atau tetap optimis sembari memberi keyakinan bahwa kita dapat memberikan yang terbaik?
Pilihan ada di tanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber Hukum yang wajib diketahui

Hukum adalah sesuatu yang abstrak, sebab ada yang mengartikan hukum sebatas nilai, kaidah, norma, aparat penegak hukum, dan lain-lain. Bahk...

Beberapa Asas Hukum